Skip to main content

Cinta didalam persahabatan



stunami,,,itulah awal pertemuan kami, aku bersyukur karna bisa dipertemukan dengan seorang teman yang baik dan begitu adanya itulah sahabatku sekarang. Rana memang seorang sahabat yang sangat baik bagiku yang selalu  baik dan membantuku disaat dibutuhkan bahkan dalam keadaan sehat sekalipun dia rela pergi denganku hanya untuk keperluan biasa…..mmmm terus kucurahkan tentangnya di diary kesayanganku.
Kiraaaan,,,,kirimannya lewad dinding fb untukku,,,,heheeee,,,tersenyum melihat tingkahnya yang kadang-kadang seperti cowok sedikit sich…kiraaan kirimanya masuk lagi,,,iyaa rana..
Ran dimulai dari salam dulu lebih baik,,,iya kiran,,,assalamu’alaikum balasannya,,,,kembali aku tersenyum yang tiada habisnya,,,besok rana kerumah yam au jumpa ama sahabatku sekalian mau buat tugas..mmm,,,mulai dech kebiasaannya yang nggak pernah hilang dari dulu selalu aja nganggu aku tanpa memikirkan sahabatnya yang sama tugasnya menumbuk,,,,iya sahabatku rana,,,kataku sambil bercanda,,
Dulu  persahabatan kami memang sempat terganggu karna hal yang tak penting,,,sampai aku pindah sekolah ketempat lain….hingga akhirnya kami berjumpa dan persahabatnnya semakin erat sampai sekarang ini. Begitu senang bisa mendapatkan sahabat sepertimu sahabatku,,,,gumamku dalam hati…
Rana selalu curhat padaku apapun itu bahkan tentang cintanya walaupun kami sangat berbeda dari prinsip dan dari segi busana juga,,,,jam  4 sore mata kuliah telai usai,,aku berjalan menuju parkiran,,,kiran,,,tunggu dulu,,,eee  ran pulang kuliah sore juga kataku padanya…iya kiran..
Kiran,,mau curhatni !!!, tentang apa ran Tanyaku padanya,,,nantiya dirumah aja,,,jadi sekarang nggak pulang kekost nie tanyaku padanya,,,nggak kasih pulang kerumah kiran ya,,,,heheee boleh donk sahabatku sambil menuju parkiran dan pulang kerumah.
Malamnya selepas salat magrib kami ngaji sebentar dam makan,,,kalau ada rana dirumah kami selalu tidur malam telat dengan bercerita hingga larut malam.,,kiran,,,mau cerita nie,,,rana lagi jatuh cinta ama seorang cowok,,,dia thu baek banget dan pengertian banget orangnya, ganteng ,tinggi dan bla-bla dia bercerita panjang lebar tentang itu cowok…aku sambilterkantuk-kantuk mendengarnya dengan baik,,,terus sekarang gimana tanyaku pada rana,,,terus apanya kiran,,,dia nembak rana dan rana pasti menerimanya lanjut aku bertanya padanya.
Rana nggak bisa tolak dia kiran…waktu dia nembak hati deg-degan gimana gthu sahut rana sambil tersenyum- senyum,,ran,,,tahukan kalau berpacaran nggak dibolehkan dalam islam ,,,berpacaran setelah nikah lebih seru kataku,,,,hp rana berbunyi dan rana mengangkat telponnya sambil melihatku dia berbicara dengan pacarnya tersebut dan bercerita,,,bahkan dia bercerita tentang persahabatan kami pada pacarnya tersebut,,,,
Ran kamu harus tetap menjaga  diri thu kataku pada,,,iya sahabatku kata rana,,,
Oia ran,,besok maukan kawanin aku kerumah sakit bentar,,,,pokoknya harus bisa thu ya,,iya pasti bisa kalau untuk sahabatku,,,,tapi kawanin rana jumpa ama dia bentar ya kiran,,,buwad apa ran tanyaku,,,bentar aja kox ada perlu tadi,,,,nggak boleh lama thu,,,
Mungkin mulai hari itu merupakan awal yang nggak baik bagiku dan rana,,,rana berjumpa dengan pacar dan dia perkenalkan aku sahabatnya pada someone tercintanya itu,,,kiran sahabatku kata kiran dengan raut wajah yang bahagia pada hari itu,,,,pada hari itu,aku hanya berpakaian biasa,,,ntah apa yang aneeh pacar rana terus ngeliatan aku,,padahal jilbab tertutup rapi hingga dada,,,dia terus ngeliatin hingga kami pulang,,,waktu malamnya,,,dia telpon rana dan minta bicara denganku sebentar,,,karna rana adalah sahabatku jadi aku mau berbicara dengannya,,,hari-hari selanjutnya dia terus telpon rana dan minta diconference denganku,,,padahal aku malees banget kalau rana udah nelpon pasti conference ama someone itu,,,ran,,,aku nggak mau conference lagi ya besok,,,kataku dengan nada kesel pada ran..
Rana selalu cerita tentang pacarnya tersebut dari A sampai Z…entahlah aku bingung dengan cinta rana yang begitu tulus untuk pacarnya tersebut,,,,tapi enggak pacarnya,,dia terus menelpon dan kirim sms kenomor dengan bahasa yang aneeh tanpa memperdulikan aku adalah sahabat pacarnya rana,,,betapa pedih hati rana jika tahu pacarnya seperti itu,,,aku takut cerita ama rana tentang pacar yang sangat dia cintai diam-diam juga mencintai aku sahabatnya sendiri.tiap hari dia kirim sms dengan kata-kata dia cinta padaku bahkan ketika rana berada drumahku juga,,,,aku membuka pesan tersebut dengan penuh rasa kesel pada pacar rana dan mendelete pesan tersebut,,,
Kini pacar rana jarang menelpon rana bahkan untuk kirim sms satu aja untuk sehari susah,,tapi dia ada kirim satu smsnya untukku,,,padahal dia tahu kalau aku sahabat terdekat bahkan teman curhat rana dan rana sering bercerita mempunyai seorang sahabat yang sopan dan berbagai muslimah padanya,,,,dia tidak mengubris sedikitpu tanpa berfikir perasaan rana.
Aku nggak bisa terus menutupi hal ini pada rana,,karna kita dia nelpon dan diconference sama rana , dia juga mengatakan cinta padaku,,,ran,,lebih kamu putusin aja pacarmu itu,,dia sebenernya juga menyatakan cintanya pada kiran kataku pada rana,,,dan aku bercerita yang sebenarnya pada rana sejak dia mulai kirim sms buat aku dan apa yang dikatakan ditelpon tersebut,,,ran,, kiran nggak mau persahabatan kita putus hanya karna seorang cowok tersebut,,apa kamu marah ama kiran,,,kiran nggak pernah membalas dan memberinya kesempatan nggak penting,,,ran,,aku percaya persahabatan kita nggak akan putus hanya karna hal kecil tersebut,,,sekarang kamu tahu gimana pacarmu itu,,,,
Percayalah ran,,,kiran nggak bohong dia juga mencintai kirna,,,,dia ingin menghancurkan persahabatan kita dengan mencintai dua orang yang bersahabat,,,walaupun aku nggak suka pacaran karna itu dilarang agama ran,,,iya sahabatku kata rana dengan air matanya yang terus berlinang,,rana tahu kamu seorang cewek yang nggak suka pacaran dan keinginanmu ingin menjadi wanita sholehah,,,rana juga melihat tingkah dia yang berbeda sekarang…mungkin Allah telah menunjukkan kalau dia bukan yang terbaik buat rana,,,,sambil tersenyum kami berpelukan dan berkata persahabatan kita nggak akan kecil hanya kecil,,sahabatku,,,,,indahnya persahabatanku terbesit dipikiranku…hingga kini aku nggak pernah memperdulikan jika pacar rana sms dan telpon aku….persahabatan adalah hal penting yang terbangun dengan kepercayaan penuh sama halnya seperti cinta.

           

Comments

Popular posts from this blog

Mudifah atau kunjungannya anak pondok

Hari kunjungan atau yang mereka sebutkan mudifah merupakan hari yang menyenangkan bagi anak pondok pesantren, karena hari itu berbeda dari hari-hari sebelumnya. Yups, hari yang begitu special seperti lebarannya anak pondok.pada hari kunjungan mereka bisa bertemu dengan sanak family dan semua keluarga besarnya, bayangkan mulai pagi hari mereka udah mulai antri hp dipengasuhan dengan batas waktu yang ditentukan mereka lengkap memesan semua pesanan sama keluarganya, yang paling utama adalah makanan, mulai dari nasi sampai dengan makanan penutup. Yang penulis herankan, terkadang dari segoni pesanannya cuma satu  yang dimakan,padahal semua makanan yang pesan sama aja dengan makanan sehari-hari di pondok juga, ah mungkin itu bawaan dari orangtua jadi berasal paling maknyuus gitu. Mudifah kata yang tak asing bagi penghuni pondok, yang kata mereka pondok adalah penjara suci,,,banyak istilah bagi mereka anak pondok, ada yang namanya penjara suci ?? tidak  lain adalah pesantren. Jadi di hari

KISI-KISI SOAL UJIAN SEMESTER 2 SMA NEGERI 2 ALAFAN

Soal Kimia Kelas X IPA 1.       1. Jelaskan 4 Teori Atom yang kamu ketahui! 2.       2. Hitunglah Proton (P), Elektron (e) dan Neutron (N) dari:       3.       3. Tentukan golongan periode dengan menggunakan konfigurasi elektron berdasarkan kulit ( K L M N O ) dari: a.        6 C b.       12 Mg c.        18 Ar 4.       4. Tentukan golongan periode dengan menggunakan konfigurasi elektron berdasarkan sub kulit ( s p d f ) dari: a.        26 Fe b.       18 Ar c.        12 Mg d.       17 Cl 5.       5. Tentukan bilangan kuantum dari: a.        26 Fe b.       18 Ar     Soal Kimia Kelas XI IPA 1.       1. Tuliskan tabvel deret homolog alkana! 2.       2. Tuliskan nama dari semyawa hdrokarbon di bawah ini:   3.       3. Tuliskan nama dari senyawa Alkena dibawah ini!   4.       4. Dik Reaksi: CH 4 + O 2 à CO 2 + H 2 O   ΔH=-2P Berapakah ΔH pembakaran dari 1mol CH 4 5.       5. Bila Diketahui kalor pembentukan stándar: CO 2 = -393,5 k

belajar bahasa aceh part 2

Hari ini penulis akan melanjutkan bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa aceh, yang sebelumnya udah dijelaskan satu persatu kata dalam bahasa aceh tapi kali ini penulis akan mengajarkannya dalam bentuk kalimat ya!!!! Jangan pernah mengatakan susah sebelum mencobanya, seperti kata pepatah berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Begitulah kira-kira ya para inspirasi lovers, susah susah dulu belajar bahasa aceh hingga mahir bicara bahasa aceh seperti penulis, apalagi yang calonnya orang aceh setidaknya bisa bertanya dalam bahasa aceh “ soe nan droen” yang artinya “siapa nama kamu”. Ayoo langsung aja kita belajar bahasa aceh nya…….. Nan loen  ( nama saya) Loen awak aceh ( saya orang aceh) Asaai loen ( asal saya) Umu loen ( umur saya) Soe nan droen ( siapa nama kamu ) Padum umu droen( berapa umur kamu ) Lon galak kuah pliek U ( saya suka sayur plik U “ sayur khas aceh”) Padum yum bungoeng nyoe ( berapa harg